Kamis, 02 Januari 2014

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami

Cara mengobati sakit gigi mungkin sudah banyak dari anda yang mengetahuinya, karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat umum diderita oleh masyarakat. Sebagian besar masyarakat, khususnya Indonesia pun sedah pernah mengalami yang namanya sakit gigi dan banyak yang bilang bahwa sakit gigi memang akan sangat mengganggu. Namun, masih ada yang lebih parah jika dibandingkan sakit gigi, karena dalam sebuah lagu pun menyatakan bahwa lebih baik sakit gigi daripada sakit hati bukan?

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami

Kembali membahas mengenai cara mengobati sakit gigi, ternyata dapat anda lakukan bukan hanya dengan menggunakan obat-obat kimia seperti asam mefenamat atau obat penghilang rasa ngilu yang lain. Anda pun dapat memanfaatkan beberapa bahan yang ada di sekitar andai. Nah, lantas bagaimana cara mengobati sakit gigi tersebut?
Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara mengobati sakit gigi. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami
Garam
Tentunya bahan ini sudah tidak asing lagi bagi anda semua karena bahan ini dapat dengan mudah anda temukan di dapur. Garam merupakan salah satu bumbu wajib yang digunakan dalam memasak, memiliki rasa yang khas yaitu sangat asin. Anda dapat menggunakan garam dalam cara mengobati sakit gigi yaitu dengan melarutkan garam dalam segelas air putih kemudian anda gunakan untuk berkumur-kumur. Untuk larutan garam ini sebaiknya jangan anda telan, gunakan hanya sebatas pencuci mulut saja.
Belimbing wuluh

Pada dasarnya penyebab sakit gigi adalah karena terjadi infeksi yang disebabkan oleh perkembangan bakteri di dalam gigi dan oleh karena itu, anda dapat mengambil manfaat belimbing wuluh karena dalam belimbing wuluh sendiri mengandung zat antibakteri. Anda dapat melakukan cara mengobati sakit gigi ini dengan mengunyah belimbing wuluh dengan sedikit garam, gunakan gigi yang sakit untuk mengunyah. Memang awalnya akan muncul rasa sakit yang luar biasa, tetapi setelah itu rasa ngilu akan perlahan hilang.
Bawang merah

Salah satu bumbu dapur ini juga dapat membantu meringankan sakit gigi anda. Selain itu, bawang merah pun ikut andil dalam membasmi kuman yang tumbuh dimulut anda. Anda dapat mengambil manfaat bawang merah ini dengan mengunyah bawang merah menggunakan gigi anda yang sakit.
Bawang putih

Selain dengan bawang merah, bawang putih ternyata dapat anda manfaatkan dalam cara mengobati sakit gigi. Caranya pun hampir sama yaitu dengan mengunyah bawang putih menggunakan gigi anda yang sakit dan perlu anda ketahui, bawang putih pun mampu meningkatkan kekuatan gigi anda lho.

Nah, itulah uraian singkat yang dapat admin berikan mengenai cara mengobati sakit gigi. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda khususnya yang saat ini sedang sakit gigi, semoga lekas sembuh.

Tidak ada komentar

Posting Komentar