Sabtu, 13 Juli 2013

Manfaat Daun Sirsak

Manfaat Daun Sirsak untuk Kista Ovarium | baru-baru ini memang terlihat sedang gempar atau sedang hangat sekali, Info mengenai Manfaat Daun Sirsak untuk kista ovarium. Sebenarnya bagi anda salah satu pembaca artikel ini, Apakah anda sudah mengetahui apa manfaat yang luar biasa dari daun sirsak ini, baik untuk kista ovarium dan juga berbagai macam penyakit lainnya ? mungkin salah satu dari anda ada yang masih belum mengetahuinya.
Salah satu penelitian yang dilakukan Purdue University membuktikan daun sirsak bisa membunuh sel kanker dengan baik terutama sel kanker :
1. Prostat
2. Pankreas
3. dan Paru-paru
Buah sirsak mengandung banyak vitamin, namun yang paling dominan pada buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), telah dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi 300 gram daging buah sirsak. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak menjadikan buah ini sebagai antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.
Sementara itu kandungan lain yang terdapat pada buah sirsak adalah Mineral, yaitu fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 g. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan massa tulang, sehingga berguna untuk membentuk tulang yang kuat serta menghambat osteoporosis atau tulang kropos.
Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan
1. Mengobati Kanker
Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, menyatakan bahwa daun sirsak ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker. Pada penelitian tersebut membuhktikan bahwa daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Adapun beberapa jenis kanker yang diklaim dapat diobati adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan 12 jenis kanker lainya. Cara yaitu ambil 10 lembar daun sirsak tua, lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan hingga tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 minggu
Demikian Manfaat Daun Sirsak , semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar